Cara Memperkebut Pertumbuhan Taji Berkualitas Pada Ayam Laga

Cara Memperkebut Pertumbuhan Taji Berkualitas Pada Ayam Laga

Cara Memperkebut Pertumbuhan Taji Berkualitas Pada Ayam Laga

 

Cara Memperkebut Pertumbuhan Taji Berkualitas Pada Ayam Laga

 

Sabung Ayam – Untuk menjadi seekor ayam laga yang mematikan, seekor ayam harus bisa memiliki taji yang berkualitas. Taji sendiri merupakan bagian dari tubuh ayam yang terdapat pada bagian kakinya. Dimana taji memiliki peran sebagai senjata utama bagi sebagian ayam ketika sedang bertarung.

Taji yang kuat dan keras dengan ukuran panjang yang ideal merupakan taji yang terbaik bagi setiap ayam laga. Sehingga bila anda merupakan seorang peternak, maka sebaiknya bentuklah taji seperti itu kepada ayam anda.

Tentu saja untuk membentuk taji seperti itu akan membutuhkan waktu dan perhatian dari anda. Untuk tumbuh, taji membutuhkan waktu juga hingga mencapai ukuran yang anda inginkan. Sedangkan untuk membuat taji ayam memiliki bentuk yang bagus dan kokoh, maka hal ini akan membutuhkan perawatan.

Untuk itulah perlunya pengetahuan mengenai cara untuk melakukan hal tersebut. Untuk itu, inilah cara memperkebut pertumbuhan taji berkualitas pada ayam laga!

– Anda sudah dapat memulainya ketika ayam laga anda sudah berusia lima ataupun enam bulan. Dimana sisik yang ada pada sekitaran tonjolan jalu muda yang ada pada kaki ayam dapat anda amplas agar tidak menghambat pertumbuhan jalu pada ayam tersebut.

– Pankal jalu dapat anda korek, lalu kemudian anda arahkan taji tersebut dengan sesuai keinginan anda. Setelah itu dapat anda olesi mentega agar dapat mempercepat pertumbuhannya.

– Diberikan belimbing wulu dengan diolesi pada bagian pangkal ataupun batang jalu. Kandungan yang terdapat pada belimbing ini dipercaya dapat merangsang pertumbuhan jalu ayam laga.

– Jalu dapat anda gosokkan dengan bawang putih sehingga membuat jalu menjadi keras, kuat, kokoh dan juga bersih.

 

Baca juga : Arah Pukulan Terbaik Bagi Ayam Laga Saat Lakoni Sabung Ayam

 

Bila anda melakukan pengamplasan pada jalu ayam, perhatikan dan lakukanlah dengan tepat. Karena pengaplasan akan menentukan bagaimana arah dan kualitas dari jalu tersebut. Pastikan bahwa alur tumbuh jalu berkembang ke arah yang tepat. Kemudian perhatikan juga bahwa jalu memiliki bagian dalam yang lunak. Sehingga jangan sampai bagian tersebut terluka dan menyebabkan ayam kesakitan pada proses pengamplasan.

Seperti itulah beberapa penjelasan mengenai cara memperkebut jalu kaki ayam laga anda. Semoga dengan mengikuti cara di atas akan membuat jalu ayam anda menjadi berkualitas tinggi dan mampu mengalahkan lawannya dalam pertandingan sabung ayam!

Leave a Reply