Ketahui Bentuk Otot Ayam Laga Yang Bagus

Ketahui Bentuk Otot Ayam Laga Yang Bagus

Ketahui Bentuk Otot Ayam Laga Yang Bagus

Sabung Ayam – Hal yang satu ini juga cukup penting untuk Anda ketahui, apalagi Anda merupakan seorang penghobi sabung ayam. Terdapat banyak sekali faktor dan cara penilaian kemampuan seekor ayam laga itu dan semua itu pun berbeda satu sama lainnya. Hal ini bisa terjadi, karena setiap penghobi sabung ayam itu pasti memiliki cara penilaian mereka masing – masing.

Menurut beberapa laporan yang berhasil kami terima, mengatakan bahwa akurasi pukulan seekor ayam itu di pengaruhi oleh 2 faktor yang penting diantaranya adalah:

  1. Memiliki bentuk kaki yang seimbang.
  2. Memiliki otot kaki yang cukup kuat untuk mendukungnya dalam melancarkan pukulan.

Supaya otot tersebut bisa bergerak secara maksimal maka juga diperlukan adanya kandungan protein, karbohidrat, dan lemak yang cukup pada ayam tersebut. Selain itu, untuk menyeimbangkan otot – otot tersebut jugalah diperlukan kandungan kalsium. Ditambah lagi, Anda memberikannya pakan utama yang berupa jagung, maka hal tersebut bagus sekali. Karena perkembangan ototnya juga akan menjadi semakin maksimal.

 

Ketahui Bentuk Otot Ayam Laga Yang Bagus

 

Contoh bentuk otot yang bagus pada ayam laga itu adalah yang berserabut halus tanpa timbunan lemak dan tanpa pembesaran sel otot yang tidak tidak seharusnya diperlukan. Dengan begini, maka otot tersebut pun bisa lebih kuat dan lentur serta juga bisa menghasilkan pukulan yang kuat yang tepat mengenai sasaran. Selain itu, ayam ini juga akan bisa menyerang dengan celah pertahanan yang kecils saja. Hal ini tentu saja berbeda dengan ayam yang memiliki otot serabut yang kasar, karena ayam ini hanya bisa menyerang lawannya apabila terdapat sebuah celah pertahanan yang besar.

Supaya ayam Anda bisa membentuk ototnya berserabut halus, maka Anda harus memberikannya latihan kecepatan tanpa beban secara rutin. Akan tetapi, ada juga beberapa penghobi ayam yang memberi ayam mereka alat beban yang akan dipasangkan pada kedua kakinya. Lalu menekan tubuh ayamnya sehingga ayam tersebut pun berjalan dengan merangkak saja. Tentu saja latihan yang satu ini akan menghasilkan otot – otot yang sangat kuat dan besar akan tetapi akan kaku dan lambat pergerakannya. Akan lebih bagus apabila Anda memberinya latihan seperti latihan lari mengitari ayam betina atau ayam laga lainnya ketimbang memberinya latihan dengan alat beban yang hanya mementingkan kekuatan saja.

Baca Ini : Khasiat Bawang Putih Buat Ayam Laga

Semoga dengan informasi mengenai bentuk otot ayam laga yang bagus ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply