Bedanya Ayam Laga Tipe Tarung Bawah Dengan Tipe Tarung Atas

Bedanya Ayam Laga Tipe Tarung Bawah Dengan Tipe Tarung Atas

Bedanya Ayam Laga Tipe Tarung Bawah Dengan Tipe Tarung Atas

 

Bedanya Ayam Laga Tipe Tarung Bawah Dengan Tipe Tarung Atas

 

Sabung Ayam – Gaya bertarung sangatlah penting sekali bagi setiap ayam laga. Karena melalui gaya bertarung yang dimilikinya, kita bisa mengetahui pertandingan sabung manakah yang cocok diikutinya. Karena pertandingan sabung ayam memiliki 2 jenis, yaitu pertandingan sabung pisau dengan sabung pukul.

Pada kedua pertandingan tersebut, gaya bertarung sangatlah mempengaruhi seekor ayam laga. Karena bila seekor ayam laga memiliki gaya bertarung yang tidak cocok dengan jenis pertandingan sabung, maka ayam tersebut akan berada dalam posisi yang kurang baik. Hal ini disebabkan karena kedua jenis pertandingan sabung memiliki efek dan gaya bertarung yang berbeda.

Pada pertandingan sabung ayam pukul, ayam laga akan berusaha melancarkan tendangan sekeras mungkin agar dapat mengalahkan lawannya. Sedangkan pada sabung ayam pisau, tanpa serangan yang kuat pun, serangan ayam tetap berbahaya. Hal ini disebabkan oleh hasil serangan pisau yang memiliki efek luka sobek yang sangat berbahaya bila terkena tubuh ayam lawan.

Untuk pertarungan ayam tipe bawah, maka jenis pertandingan sabung pukul merupakan jenis bertarung yang cocok. Karena pada pertandingan ini, sasaran utama dari ayam laga adalah pada bagian tubuhnya. Serangan yang berat dan keras kepada bagian tubuh lawan akan memiliki efek yang sangat buruk bagi lawan. Sehingga dengan begitulah sang ayam bisa menjadi pemenang pada pertandingan sabung ayam.

Sedangkan pada ayam laga tipe tarung atas, maka pertandingan sabung ayam pisau merupakan jenis bertarung yang cocok. Karena pada pertandingan ini, ayam laga akan berusaha menyerang bagian vital lawannya agar bisa melancarkan efek mematikan. Serangan pisau yang bila terkena bagian kepala ayam biasanya akan berakibat sangat fatal sekali. Bahkan dalam satu serangan saja bisa membuat ayam lawan langsung mati.

 

Baca juga : Bedanya Ayam Laga Berpengalaman Tarung Dengan Ayam Yang Tidak Berpengalaman

 

Ayam laga juga harus memiliki postur fisik yang bisa menyesuaikan dengan jenis pertandingan yang diikutinya. Ayam bertubuh besar dan berotot merupakan jagoannya dari pertandingan sabung pukul. Sedangkan bagi pertandingan sabung pisau, ayam yang bertubuh ramping dan kecil merupakan jagoannya karena akan membuat sang ayam menjadi sangat lincah.

Leave a Reply