Membedakan Ciri Fisik Ayam Pakhoy Impor Sabung Ayam

sabung ayam

Pakhoy termasuk ayam aduan utk sabung ayam yg mirip bentuk fisik dgn ayam bangkok thailand. Ayam pakhoy jg dikenal sbgai ayam aduan modern yg di design dgn kawin silang dr banyak darah utk menciptakan ayam aduan yg pny Akurasi dan kecepatan pukulan yg bagus untuk menyempurnakan tehnik dr ayam bangkok yg di masa sekarang ini tehnik ayam bangkok model lama mengalami kesulitan dlm menghadapi ayam burma atau ayam birma. Ayam pakhoy jg dikenal sbgai lawan yg cocok utk menandingi keistimewaan ayam tarung birma. Soalnya kedua ayam ini sama-sama pny kecepatan dan akurasi pukulan yg sama.

Ayam pakhoy merupakan ayam aduan dr Negeri Malaysia yg dikawin silangkan dgn ayam aduan dr Thailand, Myanmar dan Brazil. Akhirnya menghasilkan ayam aduan yg lebih baik dr generasi sebelum nya. Ayam pakhoy asli pny semangat bertarung, kecepatan dan akurasi yg baik sehingga di kenal sbgai ayam yg bisa mengalahkan kecepatan ayam burma ini.

Di indonesia sendiri, jenis ayam pakhoy oleh peternak telah sering disilang dgn ayam laga lainnya. Sampai-sampai hampir susah membedakan antara ayam bangkok dengan ayam pakhoy. Ada pun cara utk membedakan ayam pakhoy yg bagus atau impor, perlu tau teknik dan ciri fisik dr ayam itu karena teknik dan fisik nya pny ciri khas yg tak ada di ayam aduan lain nya. Ada pun utk memilih atau mengetahui ayam pakhoy asli dan bagus tak bisa dgn melihat aja. Karena ayam pakhoy ini sekilas tampak hampir sama dengan ayam bangkok.

Ada pun ciri fisik ayam pakhoy sabung ayam yg asli/bagus bisa anda simak seperti dibawah ini:

  1. Ayam aduan pakhoy yg impor dan bagus mempnyi tulangan kasar. Tapi tidak terlalu tebal seperti ayam bangkok Thailand yg pny tulangan yg kasar dan tebal. Utk membedakannya bisa diraba dgn tangan.
  2. Ayam aduan pakhoy yg impor dan bagus mempnyi tubuh yg panjang, tidak seperti ayam burma yg bertubuh relatif pendek.
  3. Jenis Ayam aduan pakhoy yg impor dan bagus rata-rata pny postur condong kebawah dan tulang leher bulat panjang dgn panjang leher yg ideal.
  4. Jenis Ayam aduan pakhoy asli dan impor pny warna kaki putih/kuning dgn kaki bercak hitam atau kehijauan. Lalu mempunyai taji panjang dan tidak prongkol atau tumpul.

Selain ciri fisik yand disebutkan diatas, ayam aduan untuk sabung ayam bernama pakhoy ini yg bagus atau impor punya semangat bertarung yg tinggi. Agresif dan pantang menyerah tapi mempunyai daya tahan pukulan yg sedikit rentan. Dibandingkan ayam bangkok dan pny ketahanan pukulan lebih bagus dibandingkan ayam burma.

Leave a Reply