Beberapa Cara Mudah Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Ayam Laga Terhadap Serangan Lawan

Memiliki ayam laga yang tangguh dan kebal terhadap serangan merupakan cita-cita dari para peternak ayam sabung. Ayam yang kebal akan dapat bisa menahan berbagai serangan yang diberikan dari lawan laganya di arena pertarungan. Hal seperti ini tentunya akan bagus sekali bila dilihat dari sisi mental, karena ayam lawan akan frustasi apabila serangan yang dilancarkannya tidak berpengaruh pada lawannya.

Untuk itu, tentunya terdapat cara yang dapat anda gunakan agar bisa membuat ayam yang anda miliki memiliki tubuh yang kebal serangan. Cara yang dapat dilakukan bisa berupa latihan maupun pemberian nutrisi yang berfungsi untuk memperkeras dan memperkuat tubuh yang dimiliki oleh ayam, yaitu :

1. Ayam laga dapat anda buat menjadi kebal dengan cara bagian tubuhnya seperti leher, sayap, badan, dan pahanya anda pukul menggunakan sebuah lidi ataupun kayu datar berukuran 5cm. Pukul disini bukan berarti anda memukulnya dengan kuat dan kasar. Anda dapat menggunakan alat tersebut untuk memukul bagian tubuh ayam dengan cara seperti sedang menyebat tetapi tentunya dengan tenaga yang rendah. Hal ini dilakukan agar ayam laga tersebut menjadi terbiasa dengan rasa perih.

2. Ayam tersebut dapat di adukan dengan ayam lainnya yang lebih muda, dengan ukuran tubuh yang lebih kecil juga. Hal ini dilakukan karena pastinya setiap kali ayam bertarung, maka kemampuan bertarungnya akan meningkat, termasuk juga kekebalan tubuhnya akan meningkat karena menerima serangan dari ayam lawannya.

3. Ayam anda bisa anda berikan kunyit dan daun nangka. Kandungan yang terdapat pada kedua bahan tersebut dipercaya memiliki khasiat untuk memperkuat tubuh ayam. Hanya, anda tentunya tidak boleh menggabungkan penggunaan kedua bahan tersebut secara bersamaan kepada ayam laga anda.

4. Pemberian latihan fisik secara umum pastinya juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh yang dimiliki oleh ayam laga tersebut. Pemberian latihan fisik tentunya akan sangat bermanfaat sekali saat ayam akan melakukan sabung ayam. Karena ayam tersebut memiliki bekal yang cukup untuk bisa menghajar lawan tarungnya.

Leave a Reply