Baju Hangat Untuk Ayam Anda

Baju adalah bahan tekstil dan serat yang digunakan sebagai penutup tubuh. baju merupakan kebutuhan pokok manusia selain dari makanan dan tempat tinggal. Manusia membutuhkan pakaian untuk melindungi diri dari rasa dinggin atau panas dari terik matahari.

Namun seiring dengan perkembangan zaman sebagian hewan sudah dipakaikan baju. Hewan tersebut biasanya peliharaan seperti anjing dan kucing. Namun sekarang sudah di ciptakan baju untuk sabung ayam.

 

 

Pembuatan Baju Ayam

Ide ini ditemukan oleh Nicola Congdon seorang peternak yang memiliki sekitar 60 ayam dari Falmouth, Cornwall Inggris. Kebanyakan pada ayam milik Congdon ini adalah bekas ayam petelur yang sebelumnya setiap hari berada di kandang yang hangat dan mengerami telur.

Ayam – ayam jenis ini cenderung bermasalah untuk menyesuaikan diri dengan kondisi udara yang dingin di luar ruangan terutama pada musim dingin. Dan kebanyakan pada ayam ini memiliki bulu yang lebih sedikit sehingga sangat rentan dengan udara dingin.

 

 

Alasan Perajutan Baju Ayam

Ayam-ayam yang dimiliki oleh Condon ini sebagian besar merupakan bekas ayam petelur yang suda tua dan dia bebaskan untuk berkeliaran sehari-hari. Pada waktu musim panas memang tidak adanya masalah untuk kehidupan ayam ini, namun mereka akan mengalami kesulitan apabila musim dingin datang. Oleh karena itu  Congdon merajut pakaian dari benang wol dengan bentuk serupa tank top untuk melindungi ayam-ayamnya dari hawa dingin.  Nicola Congden membuatkan sebuah baju untuk para ayam supaya akan tetap hangat dan terhindar dari kematian.

Selain melawan hawa dingin, pakaian yang digunakan oleh ayam itu juga dapat membuatnya lebih mudah mengenali ayam-ayam miliknya dan membedakan mereka. Karena adanya informasi yang menyebar mengenai pakaian bagi ayam ini, sekarang Congdon mendapatkan banyak permintaan untuk membuat dan menjual pakaian tersebut yang sama untuk ayam-ayam laga orang lain.

Sekian artikel ini kita rangkum untuk anda. Semoga informasi di atas dapat menghibur sekaligus menambah wawasan anda sekalian .

Leave a Reply