Ayam Sabung Jenis Aseel Yang Terkenal Di India Dan Pakistan

Aseel dalam bahasa Arab yang berarti “Murni atau Race”. Ras ayam jenis Aseel bersaing sangat tua yang tersebar di wilayah India dan Pakistan telah dikembangkan / dibudidayakan sebagai seorang pejuang. terutama dikarnakan oleh sifatnya yang sangat agresif terhadap lain.Jenis ayam aseel telah tumbuh dan dibudidayakan selama sekitar 3.500 tahun sebagai sabung ayam dan telah disebutkan dalam india hukum, agama dan naskah pilsafat “Manusriti” dari era.

Pernyataan pertama tentang jenis ayam ini dan dipopulerkan oleh otoritas India (kaisar Mughal dan beberapa negara nawabs di india). diternak ayam sebagai hias dan ayam juga aduan.aseel diakui di seluruh dunia sebagai ayam aduan tertua adalah manusia yang terlatih.

sabung ayam

aseel ayam memiliki mental yang kuat dengan tulang yang kasar dan besar. serta otot-bib juga sangat alo. Rata-rata pukulan dihaseelkan parah dan merusak lawannya dengan pukul pemogokan di depannya.
aseel dikembangkan terutama sebagai ayam pertempuran, aspek perkembangan mereka memiliki pengaruh yang kuat pada struktur berkembang biak. konstitusi, dan temperamen mereka mempengaruhi perannya dalam pengembangan keturunan yang lebih modern (untuk menikah menyeberang).

Adu aseel di wilayah India dan Pakistan di perdebatan di arena terbuka tanpa penghalang biasa dan penyejuk ayam Anda di tempat terbuka dengan memacu panjang 2 segmen / lebih. Aseel di tarungkan tanpa istirahat dan mereka mampu melawan jalu selama 2 jam nonstop.Berkat struktur tulang yang besar dan daya tahan yang kuat.

• Reza Aseel
jenis – jenis Reza Aseel Terdiri Dari:
1.Ghant Aseel.
2.Sonatol Aseel.
3.Rampuri India Utara Aseel.
4.Kalkatiya Asil.
Tinggi: 50 cm.
Berat: 1,8 ~ 3 Kg.
Jenis ini distandarisasi oleh Hardfeather Asia dalam bahasa Inggris .Untuk jenis aseel populer di seluruh dunia karena buku-buku dan artikel yang ditulis oleh para ahli gamefowl (Sabung ayam) sebagai Herbert Atkinson, Siran dan Paul Derani yagala dari Sri Lanka dan Carlos Finsterbusch Chile

• Madras Aseel
Madras Aseel dari daerah selatan Tamil Nadu, penduduk setempat menyebutnya “kattu Seval”. Ini berarti keluhan ekor Ayam panjang.Ia cukup besar dan sangat kuat juga dapat tumbuh hingga 80 Cm.Orang tamil tampaknya telah membawa ayam ini ke berbagai bagian Asia selatan seperti Thailand dan China.

• Kulang Aseel
Jenis Kulang Aseel Terdiri Dari:
1.North Kulang Aseel.
2.South Kulang Aseel.
3.Madras Kulang Aseel.Tinggi: 75 Cm.
Berat: 5 ~ 7 Kg.
Kulang Aseel varietas selatan dan utara tidak berbeda jauh. Hanya jenis sisir, bentuk paruh dan bentuk tubuh berbeda. jenis Madras berbeda secara signifikan, postur lebih rendah, ayam lebih berat dan penguatan sangat tebal. Jenis warna sebagian besar abu-abu atau kebiruan. Varietas ini ditemukan di dalam negara bagian India selatan Tamil Nadu.

• Sindhi Aseel
Ini adalah salah satu asil tertinggi dan terbesar yang dikembangkan. warna utama merah dan biru. Mereka sebagian besar di tarungkan di wilayah Sindh Pakistan. Aseel memiliki daya tahan yang baik.

• Mianwali Aseel
Spesies ini paling sering ditemukan di distrik Mianwali Pakistan.Mianwali lebih disukai oleh para pejuang dalam taruhan. Hal ini di miawali karnakan lebih kecil dari aseel yang sindhi besar. Meniup jauh lebih cepat dan biasanya bermain dengan kuda menunggu di bawah.
Bentuk paruh melengkung, mata mutiara berwarna kuat dan putih sendidi nya. sisir kecil dan tidak berat badan memilikistruktur.
Tinggi: 70 cm.
Berat: 1,5 ~ 3,5 Kg.

• Java Aseel
Java Aseel adalah salah satu jenis pesawat tempur ayam yang paling banyak digunakan dan dianggap yang terbaik di Pakistan dan India.Warna bulu java aseel biasanya Hitam-kuning dan merah gelap.
Tinggi: 50 cm.
Berat: 7 ~ 8 Kg.

• Amroha Aseel
Ini adalah jenis paling langka dari Aseel di Pakistan dan India. Sangat sedikit laki-laki masih berdarah aseel murni. Ketik amroha diakui sebagai jenis terbaik dari perkelahian jalu. bentuk tubuh menengah seperti Mianwali aseel.

Beberapa informasi tentang Aseel Ayam, mungkin dapat menambah wawasan dan berguna bagi anda yang sedang mencari juara.

Leave a Reply