Ayam Laga Saigon Yang Unggul Dari Vietnam

Ayam Laga Saigon Yang Unggul Dari Vietnam

Ayam Laga Saigon Yang Unggul Dari Vietnam

Sabung Ayam – Seorang penghobi sabung ayam pasti sudah pernah mendengar yang namanya ayam saigon ini. Jenis ayam laga yang satu ini adalah ayam laga yang berasal dari negara Vietnam. Ayam ini juga sering menjuarai berbagai macam turnamen sabung ayam yang ada di dunia ini.

Di negara Indonesia sendiri ayam ini juga menjadi favorit para penghobi sabung ayam. Karena postur fisik dari ayam saigon sudah tidak diragukan lagi. Tentunya ayam ini sangat berbeda dengan ayam laga jenis lainnya. Bedanya ini adalah bagian kepala, leher, dada dan kakinya ini tidak ditumbuhi oleh bulu. Sehingga hal ini semakin membuat otot – ototnya menjadi semakin terlihat.

Dengan penampilan fisik yang seperti pasti sangat membuat lawannya menjadi terintimidasi sebelum bertarung dengannya. Postur tubuhnya ini memang kelihatan sangat besar, gagah, dan juga terlihat tangguh. Ayam saigon ini juga bisa kita bilang sebagai salah satu rival abadi ayam bangkok. Memang ayam saigon ini bukanlah jenis ayam laga yang memiliki kecepatan, akan tetapi ia memiliki kekuatan pukulan dan daya tahan yang sangat bagus sekali daripada ayam lainnya.

Karena tubuhnya ini dilengkapi dengan otot – otot yang padat sekali. Sehingga hal ini bagus sekali untuk pertahanannya serta kulit ayam ini juga jauh lebih tebal. Ayam saigon juga memiliki stamina yang cukup baik dalam pertarungannya.

Kekurangannya yaitu bulu mereka yang sangat halus dan mudah untuk terkelupas setelah selesai bertarung. Bulu ekornya yang pendek itu juga membuatnya kesulitan dalam melakukan manuver. Oleh karena itu, gaya dan teknik bertarung ayam ini sangatlah monoton.

 

Ayam Laga Saigon Yang Unggul Dari Vietnam

 

Meskipun begitu, ayam saigon hanya membutuhkan beberapa pukulan saja untuk bisa menumbangkan lawannya. Ayam saigon juga memiliki berat badan yang jauh lebih berat dari ayam bangkok pada umumnya.

Jika ada ayam saigon yang bisa menguasai teknik pukul terbang, maka sudah bisa dipastikan ia akan keluar sebagai pemenang di dalam pertarungannya dengan mudah. Akan tetapi, cukup sulit bagi Anda untuk mengajarkan teknik tersebut padanya karena ayam ini terlahir dengan memiliki sifat ego yang cukup tinggi.

Sesungguhnya di negara asalnya sendiri yaitu Vietnam, ayam saigon yang ada di sana itu memiliki bulu tubuh yang lengkap. Akan tetapi, tidak tahui kenapa ayam saigon yang tidak memiliki bulu leher ini lebih populer ketimbang yang memiliki bulu leher. Mungkin saja hal ini adalah ayam saigon yang tidak memiliki bulu leher ini bisa dibilang ayam yang cukup unik.

Baca Ini : Mengenal Si Ayam Laga Liar Dari Pulau Laipan

Sekian informasi mengenai ayam laga saigon yang unggul, semoga dengan informasi yang telah kami berikan ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply