Ayam Bangkok Sang Raja Sabung Ayam

Ayam bangkok dikenal sebagai ayam yang memiliki bakat tarung tertinggi, baik untuk menyerang maupun bertahan dari serangan dari lawannya. Meskipun tidak terjamin selalu menang, tetapi ayam ini memanglah menjadi unggulan saat pertandingan sabung ayam.

Kehebatan ayam bangkok sendiri sebenarnya masih menjadi misteri, karena ayam ini sudah dipergunakan sebagai ayam petarung dari jaman dahulu hingga sekarang ini, dan tetap menjadi rajanya dari segala ayam laga. Ada yang mengatakan sifat ayam bangkok yang selalu ingin menang dan harga diri yang tinggi membuatnya sangat membenci kekalahan dalam pertandingan melawan ayam-ayam lainnya, baik itu jenis bangkok sendiri maupun jenis lainnya.

Ayam bangkok yang memiliki darah raja juga dikenal hingga saat ini. Meskipun kadangkala ayam tersebut hanya menggunakan teknik tarung yang sederhana, tetapi mental dan kekuatan yang dimilikinyalah yang dapat mengalahkan lawan-lawannya. Karena darah raja bangkok memang sangat dikenal dengan mentalnya yang sangat tinggi. Ayam seperti inilah sangat dicari-cari oleh para pecinta sabung ayam yang ada dibelahan dunia bagian manapun, bahkan pecinta sabung ayam Indonesia juga berburu untuk mendapatkannya.

Adapun ayam bangkok raja tersebut memiliki ciri khas yang dapat anda ketahui, meskipun tidak banyak ada diluar sana dan tidak mudah untuk menemukannya, apalagi mencarinya di Indonesia. Ciri-ciri tersebut adalah ayam tersebut memiliki simbar atau bulu di bagian kerongkongan mulutnya. Ayam yang memiliki karakteristik seperti itu dianggap memiliki ketahanan yang baik, bahkan meskipun sudah terkena serangan yang sangat berat pun, tidak seperti ayam lainnya yang bisa saja langsung mati atau besoknya. Ayam bangkok ini bahkan bisa tetap hidup dan bertahan terhadap rasa sakit yang dideritanya. Selain itu juga, cirinya adalah kaki kokoh bagaikan rotan, tidak berkelok dan tegap. Hal tersebut dapat memberikan ayam laga keseimbangan yang tinggi baik saat menyerang maupun diserang.

Leave a Reply