Arah Pukulan Terbaik Bagi Ayam Laga Saat Lakoni Sabung Ayam

Arah Pukulan Terbaik Bagi Ayam Laga Saat Lakoni Sabung Ayam

Arah Pukulan Terbaik Bagi Ayam Laga Saat Lakoni Sabung Ayam

 

Arah Pukulan Terbaik Bagi Ayam Laga Saat Lakoni Sabung Ayam

 

Sabung Ayam – Dalam dunia pertandingan sabung ayam, pasti yang namanya pukul memukul merupakan sebuah hal yang lumrah. Bagaimana tidak, karena pada pertandingan tersebut akan mempertemukan dua ekor ayam laga untuk dipertarungkan. Kedua ayam tersebut nantinya akan saling bertarung dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa sesegera mungkin mengalahkan ayam yang menjadi lawannya.

Ketika bertarung nantinya, maka kita akan melihat bagaimana kedua ayam tersebut dalam menggunakan kemampuan bertarungnya. Bila kita teliti, terdapat berbagai macam arah pukulan yang dilancarkan oleh ayam laga saat bertarung. Diantaranya adalah dari arah depan dan arah samping.

1. Pukulan Arah Depan

Pukulan arah depan merupakan arah pukulan yang terbaik bagi ayam laga jenis pukul. Karena saat ayam pukul menyerang dari depan, maka pukulannya akan terfokus pada bagian tubuh lawannya. Fokus dari pukulan depan adalah keseimbangan tubuh dari lawannya. Dimana efek dari pukulan tersebut akan memberikan efek sakit yang menyebabkan lawan kehilangan keseimbangan dan kesadaran dirinya.

Pukulan dari arah depan ini biasanya ditumpukan oleh satu pukulan yang kuat dan akurat oleh ayam laga. Pukulan ini sangat terfokus sekali, sehingga tidak heran bila efek samping dari Pukulan ini begitu kuat bagi ayam yang menerimanya.

2. Pukulan Arah Samping

Pukulan arah samping merupaman arah pukulan yang paling cocok digunakan bagi ayam laga jenis taji atau pisau. Karena ayam laga jenis ini melancarkan serangannya ke arah bagian tubuh lawannya dengan bertujuan memberikan luka sobek. Pada pukulan samping ini tidak membahas seberapa kuat pukulan dari sang ayam. Tetapi yang menjadi tujuan utamanya adalah pisau atau taji yang ada pada kaki ayam tersebut.

Saat menyerang dari samping, taji atau pisau yang terpasang pada kaki ayam dapat menjadi lebih mudah untuk mengenai bagian tubuh lawan. Hal inilah yang dilakukan oleh sebagian besar ayam laga jenis pisau ini ketika berada di arena sabung ayam. Memanfaatkan gerakan tubuhnya yang lincah serta serangan yang beruntun akan membuat serangan menyamping ini menjadi lebih mematikan. Seperti apapun itu serangannya, tetap saja akan menghasilkan efek luka yg buruk bila pisau atau taji bisa mendarat di tubuh lawannya.

Baca juga : Penyebab Ayam Bangkok Merupakan Ayam Laga Pukul Terbaik

Leave a Reply