Alasan Ayam Bangkok Sangat Terkenal Dalam Dunia Pertarungan Sabung Ayam

Para pecinta ayam bangkok pasti sudah mengetahui seberapa tenarnya ayam bangkok ini dikalangan para pecinta sabung ayam di Indonesia. Namun bagi beberapa orang, mungkin mereka hanya mengetahui bahwa ayam bangkok merupakan ayam yang berasal dari Thailand. Sebenarnya bukan itu yang membuat ayam bangkok bisa terkenal, melainkan :

1. Sejarah Yang Tercatatkan

Ayam bangkok memang dikenal sebagai ayam yang tercatat sebagai ayam yang kemampuan bertarungnya paling tinggi sejak beberapa puluh tahun yang lalu. Ayam ini sudah diuji-cobakan untuk dipertarungkan dengan ayam lainnya, yang hasilnya memang terbukti sebagai ayam laga terkuat yang ada di muka bumi ini.

2. Kelas Ayam Laga Tertinggi

Terdapat berbagai macam ayam laga yang ada di dunia ini. Dari sekian banyak tersebut, ayam laga jenis bangkoklah yang merupakan ayam laga terbaik dan terkuat. Kualitas dan kemampuan bertarungnya yang tinggi membuat ayam ini menjadi ayam yang paling ampuh dan tangguh saat sedang melakukan pertarungan sabung ayam.

3. Jenis Ayam Tipe Pukul

Ayam bangkok dikenal sebagai ayam tipe pukul, bukan jalu. Sehingga hal ini membuat ayam bangkok memiliki daya serang dan pukulan yang sangat tinggi dan fatal sekali bila terkena lawannya. Tubuh dan tulang yang padat dan kokoh membuat ayam ini menjadi begitu istimewa saat sedang bertarung. Ayam kelas lain yang bertemu ayam bangkok saat bertarung tentunya akan memiliki catatan buruk terhadap rasa sakit atas serangan ayam bangkok yang diterimanya.

4. Faktor Perawatan

Ayam bangkok sangat digemari oleh para pecinta sabung ayam karena untuk merawat ayam ini tidaklah begitu susah. Karena ayam bangkok sendiri sebenarnya sudah memiliki bakat untuk menjadi petarung yang handal, maka para peternak pun tidak perlu harus selalu memberikan perawatan extra.

Leave a Reply