Agar Paruh Ayam Laga Kuat Dan Tajam, Lakukan Cara Ini

paruh

Sabung Ayam – Paruh yang pada ayam laga merupakan sebuah aset yang sangat berharga yang harus dijaga dengan baik. Paruh ayam laga memiliki fungsi bagaikan tangan yang ada pada manusia.

Di dalam dunia sabung ayam, paruh seringkali menjadi senjata utama dalam arena pertarungan. Pukulan yang berasal dari paruh secara seketika bisa melukai lawannya dan ayam laga yang memiliki kontrol lebih pada bagian paruh.

Oleh karena itu, paruh ayam yang kuat akan menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan kemenangan di dalam arena pertarungan. Faktanya adalah banyak sekali orang yang mungkin sudah sering menyaksikkan pertarungan sabung ayam beranggapan bahwa serangan dari paruh merupakan serangan yang lemah.

Akan tetapi, jika gigitan atau patukan paruh ayam tersebut kuat dan tepat mengenai sasaran, maka ini bisa menjadi senjata yang paling berbahaya dan mematikan di dalam arena pertarungan.

Ada beberapa faktor yang memang tidak bisa dihindari yaitu bahwa kekuatan dari seekor ayam laga memang tergantung dari keturunan ayam laga tersebut. Akan tetapi, ini bukan berarti kita tidak bisa meningkatkannya melalui latihan yang benar.

Berikut akan kami jelaskan bagaimana cara merawat paruh ayam laga agar menjadi kuat dan tajam yaitu sebelum Anda melakukan perawatan ini alat – alat yang harus Anda siapkan adalah kertas amplas yang halus dan alat pemotong kuku yang berukuran besar.

Setelah Anda sudah siapkan semua alat – alatnya maka Anda bisa memegang bagian kepala ayam laga dengan tangan Anda. Lalu gunakan kedua paha Anda untuk menjepit badan ayam laga Anda. Setelah itu, Anda bisa mengambil kertas amplas untuk melakukan pengamplasan pada bagian dalam paruh ayam Anda dengan cara membuka mulut ayam laga Anda dengan menggunakan jari Anda.

Setelah terbuka, pasanglah sebatang kayu atau bedan yang tidak bisa tertelan ayam tersebut untuk menjaga paruhnya tetap terbuka. Banyak juga orang yang menggunakan jarinya sebagai penahan.

Sisi kanan dan kiri dari paruh ayam yang berwarna putih yang harus Anda perhatikan. Setelah bagian tersebut sudah siap Anda amplas, maka Anda bisa melanjutkannya dengan pemotongan pada sisip paruh ayam laga Anda.

Hasil potongan yang Anda butuhkan adalah bagian atas yang sedikit lebih panjang dari bagian bawahnya. Seperti paruh pada burung elang yang terkenal dengan kemampuan merobek daging mangsanya.

Sedangn untuk paruh yang bentuknya cenderung lurus ke depan, maka bagian atas paruhnya harus dipastikan sedikit lebih pendek dari paruh bagian bawahnya.

Setelah Anda selesai melakukan proses perawatan paruh ini, hasil yang Anda cari adalah paruh bagian atas dan bawah terlihat rapat dan tidak ada celah sama sekali. Akan tetapi tetap pastikan ujung paruhnya tidak terlalu tipis atau tajam.

Meskipun secara logika, paruh yang tajam bisa melukai lawan, namun paruh yang tumpul dan rapi bisa menghasilkan pukulan ataupun gigitan yang lebih kuat. Sehingga pada saat lawan terperangkap dalam gigitan paruh tersebut biasanya akan mengalami luka fatal dan hal inilah yang akan membuat lawan tersebut untuk menyerah.

Baca Ini : Tips Khusus Untuk Merawat Ayam Laga Yang Sedang Mabung

Sekian dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai agar paruh ayam laga kuat dan tajam, lakukan cara ini, semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda serta bisa untuk memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply