7 Macam Pukulan Yang Terdapat Pada Ayam Laga

pukulan mematikan

Sabung Ayam – Di dalam dunia sabung ayam, terdapat banyak sekali macam – macam pukulan yang terdapat pada ayam laga yang bisa Anda ajarkan pada ayam laga Anda sendiri. Seperti yang telah diketahui, bahwa ayam laga memiliki kemampuannya bertarungnya masing – masing dari segi fisik maupun teknik bertarungnya. Oleh karena itu, tidak heran jika beragam macam pukulan ini bisa saja diajarkan pada ayam laga yang memiliki keturunan yang tidak sama.

Berikut di bawah ini akan kami berikan 7 macam pukulan yang terdapat pada ayam laga yang bisa Anda simak berikut ini:

  1. Pukulan Dada : Merupakan sebuah pukulan yang langsung mengarah pada bagian dada lawannya, pukulan yang satu ini terbagi menjadi dua macam, yaitu pukulan iga dan juga pukulan pangkal sayap:
    1. Pukulan Iga : Merupakan sebuah pukulan yang mengarah kepada bagian iga yang biasanya bisa membuat lawannya menjadi lemas maupun langsung tumbang.
    2. Pukulan Pangkal Sayap : Merupakan sebuah pukulan yang mengarah pada bagian bahu lawannya yang biasanya bisa membuat lawannya langsung kesulitan dalam mengepakkan sayapnya.
  2. Pukulan Kepala : Merupakan sebuah pukulan yang mengarah pada bagian vital lawannya yang ada di bagian kepala. Seperti yang telah diketahui, bahwa terdapat banyak sekali bagian vital di kepala. Pukulan ini sangat berbahaya dan bisa mengakibatka luka permanen pada lawannya.
  3. Pukulan Mata : Merupakan pukulan yang sangat mematikan jika berhasil didaratkan dengan sempurna pada sasarannya. Oleh karena itu, sangat banyak sekali para petuah sabung ayam yang menyarankan untuk menggunakan pukulan yang satu ini.
  4. Pukulan Tengkuk : Merupakan salah satu pukulan yang bisa Anda andalkan karena bagian belakang kepala ini sangat rentan dan sanggup untuk membuat KO lawannya langsung.
  5. Pukulan Tengok : Merupakan pukulan yang diarahkan pada bagian kepala juga, akan tetapi pukulan ini lebih mengarah pada bagian bawah kepala lawannya, tepat di bagian bawah paruhnya. Pukulan yang satu ini sangat fatal sekali karena bisa langsung membuat lawannya kesulitan untuk bernafas dan mengakibatkan kematian.
  6. Pukulan Atik – Atik : Merupakan pukulan yang menggunakan kedua kakinya untuk menyerang bagian telinga lawannya. Hal ini bisa mengakibatkan lawannya menjadi kehilangan keseimbangan dan menjadi buta arah.
  7. Pukulan Ubun – Ubun : Merupakan pukulan yang langsung mengarah pada bagian tengah kepala lawannya. Kadang – kadang bagian yang satu ini merupakan bagian yang paling lunak dan lembek untuk diretakkan.

Baca Ini : Ciri-Ciri Yang Terlihat Dari Ayam Laga Yang Siap Untuk Bertarung

Demikian akhir dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai 7 macam pukulan yang terdapat pada ayam laga, semoga dengan informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda dengan memperbanyak wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply