7 Hari Persiapan Yang Dilakukan Pada Ayam Laga Sebelum Bertarung

ritual ayam

Sabung Ayam – Pada saat ayam laga kesayangan Anda memasuki arena pertarungan untuk bertarung tentu saja Anda berharap akan memperoleh hasil kemenangan. Terdapat banyak cara untuk melatih ayam laga supaya bisa mengalahkan lawanya. Tentu saja tidak lupa juga dengan asupan nutrisi dari makanan dan suplemen tambahan.

Akan tetapi, ada juga beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum ayam laga Anda diturunkan ke dalam arena pertarungan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas sedikit informasi mengenai 7 hari persiapan yang dilakukan pada ayam laga sebelum bertarung yang bisa Anda simak berikut ini.

Persiapan pada ayam laga sebelum bertarung tentu harus dilakukan dari jauh hari sebelumnya. Persiapan ini merupakan proses berkala untuk menginkatkan stamina ayam laga Anda. Harus Anda ketahui bahwa banyak pemula yang tidak memperhatikan hal ini dan langsung menurunkan ayam laganya ke dalam arena pertarungan tanpa persiapan yang mapan dan kemudian harus menelan kekalahan.

Persiapan yang akan Anda lakukan, dimulai dari satu minggu sebelum ayam laga Anda diturunkan. Berikut di bawah ini ada 7 hari persiapan yang harus dilakukan pada ayam laga sebelum bertarung, yakni sebagai berikut:

  • Hari Pertama : Seminggu sebelum bertarung, biasanya para petuah sabung ayam yang sudah berpengalaman akan memberikan ayam laganya sebuah ramuan khusus. Ramuan khusus ini bisa Anda racik dengan campurkan kuning telur bebek, daun jeruk purut dan madu asli. Lalu siapkan sebuah tempat untuk karantina ayam laga tersebut (diasingkan dari ayam lainnya).
  • Hari Kedua : Setelah ramuan khusus sudah diberikan, ayam laga Anda akan berada dalam masa karantina selama 6 hari kedepan. Pada hari kedua, suntikkanlah 0,5 ml Neurobion yang bisa Anda dapatkan di apotik terdekat. Tujuan dari penyuntikkan ini adalah untuk melancarkan peredaran adarah dan meningkatkan metabolisme pada ayam laga tersebut. Ingat, tidak boleh memberikan jamu dalam bentuk apapun setelah suntikan ini.
  • Hari Ketiga Dan Keempat : Pada hari ketiga dan keempat ini, rawatlah ayam laga Anda seperti biasanya. Anda bisa memberikan makanan kesukaannya dan Anda juga bisa melepasnya beberapa saat untuk bergerak secara bebas, setelah itu Anda bisa memasukkannya kembali ke dalam kurungan.
  • Hari Kelima : Pada masa ini, karantina selama 1 hari penuh. Biarkan ia terus tidur dan istirahat dan jangan lupa untuk memberinya makan dan minum seperti biasanya. Hindari kontak langsung dari keramaian, terutama ayam betina, hal ini untuk mencegahnya bercinta dengan ayam betina tersebut dan menguras tenaganya.
  • Hari Keenam : Mendekati hari bertarung ini persiapan yang terakhir kali yang bisa Anda berikan adalah dengan memberikannya dopeng 0,2 ml atau sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. Ini sangat penting dalam menyimpan energinya sampai keesokan harinya.
  • Hari Ketujuh : Pada hari mulainya pertarungan ini, lakukanlah pemanasan terhadap otot – ototnya yang sudah kaku tersebut.

Setelah melakukan 7 hari persiapan ini yang membutuhkan kesabaran dan ketelitian tersebut, maka ayam bangkok Anda telah siap untuk diturunkan ke dalam arena pertarungan. Anda pasti akan melihat pukulan – pukulannya yang mematikan itu dan sebagai pemiliknya Anda akan dibuat bangga olehnya.

Baca Ini : Tips Dan Cara Mengobati Ayam Petarung Setelah Bertarung

Sekian dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai 7 hari persiapan yang dilakukan pada ayam laga sebelum bertarung, semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda serta untuk memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply