6 Taji Yang Berbahaya Dalam Dunia Sabung Ayam

6 Taji Yang Berbahaya Dalam Dunia Sabung Ayam

6 Taji Yang Berbahaya Dalam Dunia Sabung Ayam

Sabung Ayam – Setiap penghobi sabung ayam pasti tahu bahwa taji merupakan salah satu senjata yang mematikan bagi seekor ayam laga untuk mengalahkan lawannya di dalam pertarungannya. Seekor ayam laga bisa dibilang bagus jika semua serangan tajinya selalu tepat mengenai targetnya sehingga lawannya bisa dikalahkan hanya dalam waktu yang singkat saja.

Berdasarkan informasi yang berhasil kami terima dari lapangan, mengatakan bahwa ada banyak sekali jensi – jenis taji yang berbahaya yang memiliki kelebihannya tersendiri yang bisa Anda simak berikut ini:

  1. Taji Cantel

Jenis taji cantel ini adalah salah satu jenis taji yang paling berbahaya diantara jenis – jenis taji lainnya. Hal ini karena bentuk tajinya yang sangat panjang dan runcing serta melengkung ke atas. Kelebihan yang dimiliki oleh ayam yang memiliki taji yang satu ini adalah bisa membutakan penglihatan lawannya secepat kilat.

  1. Taji Lepek

Taji lepek ini adalah jenis taji yang tidak akan tumbuh walaupun usia dari ayamnya sudah tua. Kelebihan dari ayam laga yang memiliki jenis taji ini adalah tajinya akan selalu terlihat muda.

  1. Taji Kumet

Taji yang satu ini memiliki bentuk yang hanya sebesar sebiji jagung saja. Kelebihan dari ayam yang memiliki jenis taji ini adalah pukulannya yang selau mengarah ke bagian syaraf lawannya.

 

6 Taji Yang Berbahaya Dalam Dunia Sabung Ayam

 

  1. Taji Kampak

Ya, dari namanya saja kita sudah tahu yaitu taji ini berbentuk seperti kampak dan biasanya taji ini hanya dimiliki oleh ayam bangkok tipe pukul saja. Kelebihan dari ayam yang memiliki taji yang satu ini adalah bisa merobek tubuh lawannya dengan mudah.

  1. Taji Sangket

Taji yang satu ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan taji cantel yaitu sama – sama melengkung ke atas. Yang membedakannya kedua taji tersebut adalah taji yang satu ini tumbuhnya di dekat jari kaki belakang ayam tersebut.

  1. Taji Renteng

Jenis taji yang satu ini merupakan salah satu jenis taji yang sangatlah unik, karena taji ini bisa tumbuh lebih dari satu. Pada umumnya taji ini tumbuhnya di dekat pangkal taji. Kelebihan dari ayam yang memiliki jenis taji yang satu ini adalah memiliki pukulan selalu mengarah ke depan lawannya dengan cepat dan juga kuat.

Baca Ini : 5 Keunggulan Yang Hanya Dimiliki Oleh Ayam Laga Satria Sinekti

Di dalam dunia sabung ayam, sesungguhnya jenis – jenis taji yang terdapat di ayam laga ini bisa bekerja dengan efektif apabila bisa didukung dengan teknik dan gaya bertarung yang cocok. Akan tetapi, bagi Anda yang memang merupakan seorang penghobi sabung ayam sejati pasti sudah sangat mengetahui hal yang satu ini.

Leave a Reply