6 Jenis Katuranggan Ayam Bangkok Yang Terbaik

Katuranggan ayam bangkok memiliki ciri khusus dengan kualitas yang bagus dan tidak bagus. Agar anda dapat mengetahui berbagai jenis katuranggan ayam bangkok yang perlu anda ketahui sebelum membeli jenis katuranggan. Katuranggan ayam bangkok sering dieratkan dengan wibawa, semakin bagus katuranggan yang di miliki oleh ayam bangkok tersebut, maka pamor serta wibawa ayam juga akan ikut terangkat naik.

Sama seperti dalam kitab primbon jawa yang membahas mengenai waktu dan jadwal pertandingan, serta membahas tentang katuranggan. Sehingga masih banyak orang berpatokan untuk mencari sabung ayam yang berkualitas dengan berpatokan pada katuranggan. Akan tetapi sebagai saran bahwa katuranggan ayam bangkok dapat memberikan memiliki kualitas ayam bangkok yang baik karena ini hanyalah sebuah mitos turun temurun yang kami sampaikan.

Jenis katuranggan ayam bangkok bagi orang yang menyukai ayam bangkok tetapi masih awam, serta belum mengetahui namanya, ciri fisik dari ayam bangkok. Maka kami akan sampaikan yaitu 6 jenis katuranggan ayam bangkok serta kelebihannya. Sehingga anda dapat sedikit lebih memahami Katuranggan Ayam Bangkok Yang Terbaik.

 

1. Ayam Bangkok Kopek Kopyor

Ayam bangkok kopek kopyor memiliki ciri khusus yang tergolong aneh, namun ayam laga tersebut juga banyak memiliki kelebihan tersendiri yang tidak di miliki oleh ayam petarung lainnya. Ciri yang dapat kita lihat pada ayam ini dengan badan yang lembek, jika kita pegang dan goyangkan, seperti mendengar suara air di dalamnya (mirip dengan suara kelapa tua).

Kelebihan dan khasiat yang dimiliki cukup menyeramkan. Salah satunya adalah merupakan pukulan yang di lancarkan ke lawan akan mampu membutakan lawan, bentuk badannya yang relatif padt. Maka jika tepat pukulan mengarah ke badan lawan, bisa langsung tumbang lari tunggang langgang.

 

2. Ayam Bangkok Geger Karang

Ciri ayam bangkok geger karang adalah terdapat pada bagian sayapnya, yaitu di ujung sayap ayam terdapat satu bulu yang panjang dan berwarna putih. Bersadarkan kitab primbon jawa jika ayam ini memiliki kasiat dan kelebihan ulet ayam tidak akan mudah menyerang dalam bertarung, mental baja dan akan mampu mengalahkan lawan dengan cepat.

 

3. Ayam Bangkok Bima Kurda

Jenis ayam bangkok bima kurda dapat kita lihat dari bagian dada ayam yang lebih dominan terdapat bulu dengan ukuran yang cukup besar. Jika di pewayangan bisa disamakan dengan gatotkaca yang memiliki kelebihan dalam hal kekuatan dan sakti mandraguna kebal kasiat serta kelebihan ayam bangkok bima kurda adalah dalam hal pamor, wibawa serta kekuatan. Ayam ini memiliki pukulan yang keras, kuat menahan pukulan dan mampu menjadi ayam jawara susah di kalahkan.

 

4. Ayam Bangkok Gagal Limang

Ciri ayam bangkok gagal limang memiliki warna dasar hitam dengan bulu rawis juga warna hitam pekat atau disebut juga jagrem. Terdapat dua bulu sayap yang merangkap menjadi dua, serta bagian ujung sayap memiliki bentuk menyilang seperti bentuk gunting. Kasiat serta kelebihan ayam bangkok gagal limang adalah merupakan sebagai petarung yang mampu menumbangkan ayam apa saja, tidak mengenal ukuran dan umur yang siap dibantai. Intinya ayam ini tergolong ayam jawara.

 

5. Ayam Bangkok Kinantan Putih

Ayam bangkok kinantan putih memiliki warna dasar bulu putih serta berbagai kombinasi warna bulu khususnya di bagian rawis. Selain itu ayam kinantan putih juga di tandai dengan ciri putih khususnya di bagian paruh, mata serta kedua kaki ayam bangkok tersebut. Kelebihan dari ayam bangkok kinantan putih sangat banyak. Salah satunya dalah mampu membawa keberuntungan bagi juragan yang mempercayainya. Kasiat lainnya ayam ini juga bagus untuk di bawa berdagang serta untuk tolak bala dari segala jenis derangan ilmu hitam.

 

6. Ayam Bangkok Songgo Bumi

Ayam bangkok jenis songgo bumi dapat kita lihat dari bentuk ciri fisiknya pada saat ayam sedang tidur seirng menyelonjorkan lehernya lurus kedepan dan hampir semua menyentuh tanah. Kasiat serta kelebihan ayam bangkok songgo bumi adalah dalam hal pukulan serta kunci-mengunci saat bertarung. Kekuatan ayam ini khususnya pada bagian leher sangat jarang bisa dikalahkan oleh kekuatan leher ayam lain. Selain itu, songgo bumi juga memiliki mental bertarung yang sangat bagus dan salah satu ayam mistis.

Leave a Reply