6 Ciri Untuk Mengenali Ayam Laga Bertipe Pukul Yang Berkualitas

6 Ciri Untuk Mengenali Ayam Laga Bertipe Pukul Yang Berkualitas

Sabung Ayam – Biasanya ayam laga yang disebut dengan ayam yang berkualitas dan hebat itu adalah ayam yang memiliki potensi atau kemampuan bertarung yang berada di atas rata – rata apabila dibandingkan dengan jenis ayam laga pada umumnya. Kelebihan yang bisa kita lihat dari ayam laga yang berkualitas adalah memiliki mental bertarung yang tinggi, ini bisa membuat dirinya ditakuti dan mengencilkan mental dari lawannya. Kadang – kadang dengan hanya menggunakan sorotan matanya yang begitu tajam saja sudah bisa membuat lawannya menjadi jatuh mental dan kabur dari arena pertarungan sabung ayam.

Saat ini memang terdapat banyak sekali jenis ayam laga dan semuanya memiliki kemampuan bertarung dan kualitas yang berbeda – beda satu sama lainnya. diman setiap jenis ayam laga tersebut memiliki ciri – ciri dan kelebihannya masing – masing yang membuat dirinya menjadi ayam yang benar – benar berkualitas di dalam kelasnya.

Oleh karena itu, di dalam kesempatan yang bagus ini, kami ingin sekali menjelaskan kepada Anda mengenai 9 ciri untuk mengenali ayam laga bertipe pukul yang berkualitas. Jenis – jenis ayam laga yang bisa dijuluki sebagai ayam bertipe pukul yang berkualitas ini kebanyakan didominasi oleh jenis ayam bangkok, ayam saigon, dan ayam jenis lainnya yang juga berukuran besar dan berotot.

Berikut di bawah ini adalah 9 ciri untuk mengenali ayam laga bertipe pukul yang berkualitas, yakni sebagai berikut:

  1. Pasti mempunyai struktur susunan tulang yang sangat keras yang bisa membuatnya untuk melancarkan pukulan yang sangat keras dan kuat.
  2. Memiliki postur fisik dan ukuran yang ideal di semua bagian tubuhnya sehingga hal ini menjadikannya menjadi luwes dalam bergerak.
  3. Memiliki ukuran tubuh yang ideal tetapi berotot yang membuatnya menjadi kuat dalam segala bidang menyerang dan pertahanan.
  4. Memiliki dada yang berbentuk bidang dan datar yang disertai dengan tulang dada yang lebar dan tebal.
  5. Semua tulangannya sangat keras, rapat, dan padat.
  6. Pasti memiliki tapak kaki yang tebal dan keras agar tendangan atau pukulan dari kakinya ini bisa menghasilkan rasa sakit yang sangat menyakitkan sekali bagi lawannya.
  7. Pada saat berdiri, ayam ini akan berdiri dengan kokoh dan tegap.
  8. Pada saat berjalan, ayam ini akan berjalan ditengah atau seimbang dan tidak miring – miring seperti terlihat berat sebelah.
  9. Pada saat akan memasuki arena pertarungan, ayam ini akan terlihat tenang tetapi pada saat bertarung ayam ini akan menggila.

Baca Ini : Terlalu Sering Mengadukan Ayam Laga, Inilah 2 Efeknya

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai 9 ciri untuk mengenali ayam laga bertipe pukul yang berkualitas, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa berguna untuk Anda kedepannya dalam menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply