5 Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Paling Dicari Dalam Dunia Sabung Ayam

5 Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Paling Dicari Dalam Dunia Sabung Ayam

Sabung ayam – Biasanya kebanyakan ayam bangkok itu memiliki warna bulu yang berwarna merah tua ataupun merah gelap. Akan tetapi, sekarang ini banyak sekali ayam bangkok yang dikawin silangkan dengan jenis ayam laga lainnya, agar bisa menghasilkan jenis ayam laga yang baru dengan warna bulu yang lebih bervariasi lagi. Akan tetapi, meskipun terdapat banyak sekali warna – warna bulu ayam bangkok yang ada, tetapi hanya ada 5 saja warna bulu ayam bangkok yang paling banyak dicari dan diincar oleh para penghobi sabung ayam, karena mereka percaya warna – warna tersebut memiliki keunggulannya tersendiri.

Berikut di bawah ini adalah 5 warna bulu ayam bangkok yang paling banyak dicari dan diincar yang bisa Anda simak berikut ini:

  1. Wisang Geni

Warna bulu ayam bangkok yang satu ini apabila diartikan dari bahasa Jawa berarti racun api. Apabila dilihat dengan sekilas maka warna bulu ini akan terlihat seperti merah api yang sedang menyala. Sebenarnya warna bulu ini berwarna kehijauan dan sedikit hitam, akan tetapi karena dikombinasikan dengan kakinya yang berwarna kuning terang maka warna pada bulunya ini pun terlihat seperti menyala. Tatapan mata dari ayam bangkok wisang geni juga terlihat seperti warna merah yang menyala.

  1. Wiring Kuning

Warna bulu ayam bangkok wiring kuning ini juga memiliki warna dan corak yang lebih banyak warna kuning tua. Hal ini bisa Anda lihat mulai dari bagian kepalanya, bulu hiasnya, bulu lehernya, bulu rawisnya, dan juga kaki serta paruhnya yang juga yang berwarna kuning tua.

  1. Wiring Galih

Warna bulu ayam bangkok wiring galih ini terlihat lebih berwarna kehitaman yang juga disertai dengan bola matanya yang juga terlihat berwarna hitam. Sedangkan bulu leher dan bulu rawisnya ini berwarna merah tua, sementara paruhnya juga berwarna hitam dengan kaki dan taji yang juga berwarna hitam gelap.

  1. Blorok Madu

Ayam bangkok yang memiliki warna bulu blorok madu ini bisa Anda kenali dengan dominasi warna putihnya sebagai warna dasarnya yang dipadu dengan warna merah tua, hijau dan kuning pada bulu lehernya yang menyebar hingga ke punggungnya. Ayam bangkok yang satu ini memilik ciri khas yaitu kulit pada bagian tubuh, tubuh, paruh dan mata yang berwarna putih.

  1. Dragem

Warna bulu yang satu ini bisa Anda ketahui dan kenali karena memiliki warna bulu hitam semua pada seluruh badannya. Meskipun ayam bangkok ini masih memiliki warna bulu leher dan rawis yang berwarna kemerahan. Akan tetapi, ayam bangkok ini tetap memiliki ciri khasnya tersendiri yaitu paruhnya yang berwarna hitam wuluh dan tatapan matanya yang sangat tajam sekali yang berwarna hijau gelap.

Baca Ini : 6 Ciri Untuk Mengenali Ayam Laga Bertipe Pukul Yang Berkualitas

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai 5 warna bulu ayam bangkok yang paling dicari dan diincar, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply