5 Trik Merawat Ayam Bangkok Yang Baik dan Benar Untuk Sabung Ayam

ayam bangkok sabung ayam

Melatih ayam bangkok untuk sabung ayam tidak semudah yang dibayangkan oleh kebanyakan pemula. Ada banyak sekali trik dan tips untuk melakukan perawatan yang baik dan benar tanpa memberikan efek samping untuk ayam kesayangan kita. Tentu kita tidak ingin ayam kita kenapa-kenapa, setuju? Nah untuk mulai menjadi profesional dalam hal ayam bangkok, tentu kita harus mempelajari berbagai cara merawatnya. berikut kami lampirkan :

  1. Latihan Leher

    Latihan ini untuk latihan leher, yang hampir seperti melompat pelatihan. Tutorial untuk merawat ayam ke atas juga. Tapi yang didukung merupakan bokong (tepat di bawah brutu) serta leher (di bawah kepala). Waktu untuk angkat diperbuat dengan cara bersamaan serta tekanan yang sama besar. Pada waktu yang ditentukan ini, otot-otot leher bakal memperketat. Terus tak jarang diperbuat, maka vena jugularis bakal susah serta kuat. leher yang kuat merupakan salah satu senjata ketika terpaksa bertarung dalam jarak dekat. Dengan ras leher, kandidat bisa memenangkan kekuasaan ofensif di bagian belakang kepala lawan. Kemenangan di leher ras, berarti keunggutan dalam mengumpulkan angka lawan pukulan menyakitkan bersih.

  2. Latihan Menjalankan

    Dengan menjalankan, ayam menjadi lebih ramping, lebih gesit, serta napasnya lebih kuat. Demikian juga, otot-otot tubuh. Latihan ini diperbuat dengan memegang pisau ke yang lain, sementara kami baik di kiri leluasa di tanah. Kemudian kami berlari sambil memancing begitu baik di mengejar lawan. Tapi tak hingga ia mematuk ayam yang kami pegang. Juga jangan biarkan mematuk ayam bukan salah arah tangan kita, bisa luka berdarah kemudian. Sementara ayam hampir thrash, segera hindari tangan kita. Tapi dengan cepat desainnya lebih. Begitu tak sedikit kali sambil terus berjalan di kurang lebih halaman. Faktor ini dimaksudkan untuk melatih ayam refleks. Seusai lawan mendekat, dirinya langsung bereaksi siap untuk memukul. Latihan seperti ini harap berhati-hati, jangan hingga kami meringkus memegang ayam menjadi jiwa tertekan, serta ketakutan. Dirinya tak ingin berlama-lama menjadi pameran mainan telah mencoba untuk memaksa lawan tanpa balas.

  3. Latihan Tarung

    Ini merupakan bagian akhir dari latihan ayam bangkok untuk sabung ayam. Dengan memberbagi peluang bagi kandidat untuk serius menguji kekuatan lawan, maka kami tahu sejauh mana kami juara keunggulan. Dalam latihan ini, kami merekomendasikan kandidat tetap dianggap pemula kelas, jadi tingkat memerangi pelatihan kekuatannya.Dalam, diatur sedemikian rupa jadi mereka tak rusak baik bulu alias kulit. Sebab laga pertama di lapangan tertutup, yang mengikat (dengan plester) paruh, taji (meskipun tetap singkat serta tumpul), serta jari belakang.

    Penutupan bagian berbahaya dengan plester, dimaksudkan untuk melindungi calon dari kemungkinan cedera, juga untuk melatih ayam untuk membiasakan diri tanpa mematuk pertama memukul. Jadi juara diberi pelajaran mengenai bagaimana untuk memukul tanpa mematuk, jadi nantinya, dalam posisi apapun, meskipun ia bisa memukul lawan tak punya waktu untuk mematuk.

    Berikutnya meningkat untuk latihan pertarungan nyata. Semua plester dibuka kecuali taji plester. Faktor ini taji baik dibiarkan terbuka, apabila kami ingin tahu kami baik di jalu alias tidak. Yang bermanfaat sebagai senjata tajinya pemungkas baik. Tetapi apabila tetap dalam bagian awal, melihat erat, untuk tak membuka ini taji penyebab lawan terluka parah.

    Sebetulnya, tanpa membuka taji, kami bisa mengenal apakah kami baik di jalu alias tidak. Ketika perban itu taji berdarah, jelas kami Jalu juara. The sparring partner sebagai latihan sebelumnya, diperbuat dengan cara berangsur-angsur juga. Pertama satu putaran selagi dua menit, kemudian ditambahkan lagi pada hari berikutnya dengan sedikit lebih tak sedikit waktu. Hingga akhirnya mencapai masa pertempuran sebanyonan (15 menit).

    Kita butuh ingat, ini tak suka berkelahi latihan sebelumnya. Sejak ayam tak jarang sekali luka, meskipun luka hanya kecil saja, maka pertempuran latihan tak wajib diperbuat setiap hari. Faktor ini setidaknya tiga minggu, bahkan mungkin sebulan sekali. Faktor ini bisa dipahami, sebab ayam bakal pulih dari luka-lukanya seusai jangka waktu tiga minggu.

  4. Perawatan Seusai Berjuang

    Seusai pertempuran, ayam wajib dibersihkan dari semua luka berdarah. Bersihkan diperbuat seperti ketika membanyoni. Seusai luka bersih, luka berdarah segera tumpah “obat merah alias betadin” untuk mencegah infeksi serta menghambat ajaran darah. Bisa juga dengan menggosok obat gosok. Bahkan ada kapsul isi ditaburi antibiotik seperti kapsul tetra.

    Sebab darah tak jarang juga masuk ke tenggorokan, ayam esofagus untuk sabung ayam butuh dibersihkan juga. Kamu meperbuat ini dengan memasukkan ayam bulu yang berada di diplirit basah serta (disusun tak melebar lagi). bulu basah serta ramping, diputar-putar di kerongkongan sementara ayam rutin mulut kami terbuka. Seusai bulu ditarik keluar serta dibersihkan dari gumpalan darah alias kotoran, segera masuk lagi hingga kerongkongan ayam begitu bersih, serta bisa pecah Iamanya tiga minggu.

    Seusai tiga hingga empat kali latihan pertempuran, kami bisa melihat baik yang di sangatlah bisa diandalkan. Maka durasi setiap putaran juga cara merawat ayam bangkok meningkatkankan, hingga mencapai pertarungan selagi satu jam, dengan istirahat singkat. Hanya kemudian sijago dianggap berlalu, serta siap untuk ditepatkan di arena profesional untuk mengejar karir sebagai pahlawan sejati.

    Ketika kami baik di puncak kejayaannya, Kamu wajib mempersiapkan sabung ayam baginya babon (ayam bangkok betina) yang keren. Biarkan mereka bercinta serta menghasilkan keturunan yang menjamin nilai mereka. Ayam wajib menikah sebelum ia ditundukkan musuh yang lebih kuat.

  5. Empat Lima Sempurna Sehat

    Tentu saja semua orang ingin menjadi seluruh rangkaian latihan mental serta fisik yang menghasilkan juara besar. Tapi berharap itu hanya andalan palsu, cara merawat ayam bangkok apabila kami tak memberbagi makanan bergizi sebagai faktor pendukung utama. Tak terlalu mewah. Jatah ayam tak tidak sama dari jatah bangkok ayam lainnya. Wajib mengandung lumayan protein, karbohidrat, serta lemak.

Leave a Reply