10 Pukulan Yang Paling Terkenal Di Dalam Dunia Sabung Ayam

cock fighs

10 Pukulan Yang Paling Terkenal Di Dalam Dunia Sabung Ayam

Sabung Ayam – Di dalam dunia sabung ayam terdapat berbagai macam jenis pukulan yang biasa dilancarkan oleh seekor ayam laga untuk mengalahkan lawannya di dalam sebuah arena pertarungan sabung ayam. Pada umumnya lain daerah lain pula sebutan untuk pukulannya tersebut.

Berikut di bawah ini akan kami sajikan 10 pukulan yang paling terkenal di dalam dunia sabung ayam, yakni sebagai berikut:

  1. Pukulan Ubun – Ubun

Jenis pukulan yang satu ini biasanya sering dilancarkan oleh ayam bangkok dengan menggunakan tajinya yang kuat tersebut untuk menghantam kepala dari lawannya yang tepatnya di bagian ubun – ubunnya. Pukulan ubun – ubun ini sangat berbahaya sekali karena bisa memecahkan tengkorak kepala.

  1. Pukulan Atik – Atik

Jenis pukulan yang satu ini biasanya didaratkan tepat di bagian bawah telinga lawannya dengan menggunakan kedua kaki ayam laga tersebut. Apabila ada lawan yang terkena pukulan yang satu ini maka konsentrasi dan keseimbangannya akan menurun secara drastis.

  1. Pukulan Jeling

Jenis pukulan yang satu ini biasanya didaratkan tepat di bagian atas telinga lawannya. Apabila ada lawan yang terkenal pukulan yang satu ini, maka sudah bisa dipastikan akan mengalami gangguan syaraf yang nantinya bisa mengakibatkan kebutaan pada matanya.

  1. Pukulan Tengok

Jenis pukulan yang satu ini biasanya didaratkan di bagian bawah kepala lawannya. Jika ada lawan yang terkena pukulan yang satu ini, maka sudah bisa dipastikan lawan tersebut akan kesulitan untuk bernafas dan lidahnya akan masuk ke dalam sampai ke daerah tenggorokan.

  1. Pukulan Tengkuk

Jenis pukulan yang satu ini biasanya didaratkan tepat di bagian belakang kepala lawannya. Apabila ada lawan yang terkena pukulan yang satu ini, maka sudah bisa dipastikan lawannya akan langsung tumbang dalam waktu yang cukup singkat.

  1. Pukulan Mata

Jenis pukulan yang satu ini biasanya didaratkan tepat di bagian mata lawannya. Selain bisa mengakibatkan mata lawannya menjadi rusak, juga bisa mengakibatkan syaraf di sekitar mata lawannya menjadi rusak karena pukulan yang terlalu kuat.

  1. Pukulan Paruh

Jenis pukulan yang satu ini biasanya didaratkan tepat di bagian paruh lawannya. Apabila ada lawan yang terkena pukulan yang satu ini, maka bisa menyebabkan paruh lawan tersebut menjadi patah.

  1. Pukulan Pangkal Sayap

Jenis pukulan yang satu ini biasanya didaratkan tepat di bagian pangkal sayap lawannya. Apabila ada lawan yang terkena pukulan yang satu ini, maka bisa pangkap sayap dari lawan tersebut akan terluka. Sehingga hal ini juga menyebabkan kekuatan pukulan dari lawannya menjadi berkurang drastis.

  1. Pukulan Punggug Sayap

Jenis pukulan yang satu ini biasanya didaratkan secara beruntun tepat di bagian belakang punggung sayap lawannya. Apabila ada lawan yang terkena pukulan yang satu ini, maka lawannya tersebut akan langsung untuk membungkuk karena kesakitan.

  1. Pukulan Dada

Jenis pukulan yang satu ini biasanya didaratkan tepat di bagian tulang iga dada lawannya. Apabila ada lawan yang terkena pukulan yang satu ini, maka bisa menyebabkan lawannya menjadi lemas dan langsung terduduk atau baring. Akan tetapi, jika pukulan dada ini diluncurkan dengan sangat keras, maka akan bisa menumbangkan lawannya dalam sekejap.

Baca Ini : Kenali Jenis Ayam Laga Lainnya Selain Ayam Bangkok

Sekian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai 10 pukulan yang paling terkenal di dalam dunia sabung ayam, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi mengenai dunia seputar sabung ayam.

Leave a Reply